PAPERS EDUCATION and Islamic

Tuesday, September 8, 2015

Skripsi - PENINGKATAN KETERAMPILAN MENDESKRIPSIKAN BINATANG MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR



ABSTRAK

Peningkatan Keterampilan Mendeskripsikan Binatang melalui Pendekatan Kontekstual dengan Menggunakan Media Gambar pada Siswa Kelas II SDN Sera Barat I Bluto Sumenep

Kata-kata kunci: Model pembelajaran dengan pendekatan kontekstual.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya meningkatkan ketrampilan mendeskripsikan binatang melalui pendekatan kontekstual dengan menggunakan media gambar siswa kelas II SDN Sera Barat I Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan rancangan classromm-based action research dengan peningkatan pada unsur desain untuk memungkinkan diperolehnya gambaran keefektifan tindakan yang dilakukan.
Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Dengan menggunakan pendekatan kontekstual, pada siklus I secara prosentase kemampuan atau keterampilan mendeskripsi secara tertulis terjadi peningkatan yang cukup signifikan yakni sebesar 18,4%, atau tepatnya sebelum dilaksanakan tindakan prosentase yang dicapai sebesar 27% meningkat menjadi 45,4% setelah dilaksanakan siklus I namun masih dalam kategori Kurang. (2) pada siklus II lebih berhasil dibanding dengan tindakan/siklus I dengan hasil prosentase 59% dalam kategori Sedang. (3) sedangkan pada siklus III terjadi peningkatan 27,3% dari siklus II dan mencapai prosentasi 86,3% dalam kategori Sangat Baik. Sehingga pada siklus III pembelajaran dianggap berhasil dan tujuan pembelajaran tercapai. 


ANDA BUTUH FILE LENGKAPNYA? HUBUNGI KAMI DI
fatkhalla.spdi@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih anda telah sudi mampir di sini.

"HANYALAH SANDIWARA" (catatan panjang dari sebuah konklusi yang hilang)

Disadari atau tidak, kita adalah pemain sandiwara didunia fana ini. Setiap kita memerankan diri kita sesuai dengan skenario / cerita yang...