PAPERS EDUCATION and Islamic

Tuesday, May 13, 2014

Skripsi - KONSEP PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN

ABSTRAK

Pendidikan adalah sistem pendidikan yang sengaja didirikan dan diselenggarakan dengan hasrat dan niat untuk mengejawantahkan ajaran dan nilai- nilai Islam, terutama yang terkandung dalam visi, misi, tujuan dan progam kegiatan serta  praktek  dalam  kependidikan  islam.  Pendidikan  Islam  selama  ini  dianggap kurang berhasil dalam menggarap sikap dan perilaku keberagaman peserta didik serta membangun moral dan etika bangsa.
Dalam tulisan ini, penulis akan menggambarkan pemikiran Prof. Dr. H. Muhaimin, MA, mengenai pengertian Pendidikan Islam, tujuan Pendidikan Islam, metode Pendidikan Islam, yang mana beliau, berusaha mengkaji dan mencermati tersebesut, serta bagaimana penjelasan beliau dalam memberikan gagasan dengan pendekatan rekonstruksi social yang berlandaskan tauhid.
Apa yang tertuang dalam tulisan dan terkandung dalam tulisan ini tidak akan lepas dari kelemahan dan kekurangan, sehingga penulis mengharapkan kritik dan saran konstruktif dari para pembaca.

JIKA ANDA BUTUH FILE LENGKAPNYA, SILAHKAN MENGHUBUNGI KAMI LEWAT EMAIL:
fatkhalla.spdi@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih anda telah sudi mampir di sini.

"HANYALAH SANDIWARA" (catatan panjang dari sebuah konklusi yang hilang)

Disadari atau tidak, kita adalah pemain sandiwara didunia fana ini. Setiap kita memerankan diri kita sesuai dengan skenario / cerita yang...